Sabtu, 08 April 2017

Testimoni Psikologi Pendidikan



Testimoni  Perkuliahan Psikologi Pendidikan
Nama :  Dina Hutasoit
NIM    : 161301039
Kelas  : Psikologi Pendidikan A
                Selama mata kuliah Psikologi Pendidikan berlangsung  kurang lebih  setengah semester ini, saya merasa  senang dengan konsep pengajarannya yang selalu menantang setiap mahasiswa untuk mempertanggungjawabkan setiap materi yang  akan dibahas,dimana ketentuannya sebelum materi diajarkan oleh dosen,mahasiswa sudah harus mempelajari/ membaca materi yang akan diajarkan.  Strategi seperti ini memang sudah lazim digunakan dalam proses pembelajaran,  yaitu untuk melatih kemandirian setiap peserta didik. Selain itu, tugas yang selalu diberi diakhir proses perkuliahan membuat siswa semakin memperdalam materi dan menguasainya.
                Menurut saya strategi pembelajaran yang diberikan terkesan disiplin,  tegas,dan aplikatif.  Hal ini membuat kompetensi dari mahasiswa sangat dituntut, sehingga materi yang diajarkan menjadi sangat berarti dan berguna bagi banyak orang, karena  tugas yang diselesaikan harus diposting di blog, dengan begitu selain mahasiswa yang bersangkutan ,  tugas yang diselesaikan juga bermanfaat bagi publik yang membacanya.
                Tugas observasi yang diberikan oleh dosen  juga sangat menarik, dimana saya yang belum pernah secara langsung mengobservasi sekolah , dengan pemberian tugas ini saya merasa sangat beruntung.  Pada observasi ini kekompakan antar kelompok diuji dan saya merasa puas dengan hasil yang kami capai meski banyak kendalai yang harus dihadapi, akhirnya  tugas observasi  terlaksana dan membuahkan hasil.  Jadi bukan sekedar teori namun juga aplikasinya dapat dilihat langsung ke lapangan.
                Sehingga secara keseluruhan saya merasa   senang dengan metode pembelajaran yang dibuat oleh para dosen, dan saya berharap agar ke depannya  ada kejutan-kejutan  menarik lainnya dalam proses pembelajaran. Dan akhirnya saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan  pengjarannya, semoga bermanfaat bagi kehidupan saya pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inspirasi kehidupan Dina Masa remaja hanyalah tujuh tahun, begitu singkat, tetapi ketujuh tahun ini mempengaruhi enam puluh satu sisanya...